Tidak masuk akal Rashford bermain untuk Inggris U-21 – Mourinho

Rashford bermain untuk Inggris U-21 - Mourinho

Jose Mourinho mengatakan bahwa ini tidak “masuk akal” bagi striker Marcus Rashford untuk ikut ke Kejuaraan Eropa 2017 sebagai bagian dari timnas U-21 Inggris.

Rashford mencetak gol kemenangan 2-1 atas Anderlecht pada perpanjangan waktu untuk mengirim United ke semifinal Liga Europa pada hari Kamis, mencapai gol ketiganya dalam empat penampilan terakhirnya.

Remaja tersebut telah mendapatkan delapan caps timnas Inggris senior, yang terakhir kali menampilkan tim Gareth Southgate pada bulan Maret, namun FA dilaporkan ingin Rashford mengumpulkan pengalaman turnamen di Polandia, sesuatu yang tidak sesuai dengan Mourinho.

Mourinho mengatakan kepada wartawan setelah kemenangan Anderlecht: “Ketika seorang pemain mencapai tingkat tertentu, tidak masuk akal untuk menurunkan level dan bermain di bawah usia 23. Katakanlah dalam sebuah derby melawan Manchester City, [United coach] Nicky Butt tidak memilihnya untuk memainkan game itu.

“Jadi ketika Anda mencapai tingkat tertentu – dan dia telah mencapai tingkat itu – maka saya rasa itu tidak masuk akal, tapi kekuatan ada di tangan mereka.”

Cedera pada Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo merusak kemajuan United ke empat besar Liga Europa dan Mourinho menerima bahwa dia menghadapi masalah seleksi tim yang sulit untuk melakukan perjalanan ke Liga Inggris hari Minggu ke Burnley.

“[Ander] Herrera bermain, dia tidak bermain hari ini,” kata Mourinho. “Saya memikirkannya dan [Marouane Fellaini] sebagai perubahan tapi karena cedera pada Marcos Rojo, saya tidak dapat melakukannya.

“Herrera masih segar untuk bermain dan Ashley Young masih segar untuk bermain, siapa lagi? Tidak ada orang lain yang baru bermain.”

Pencetak gol United, mencetak gol Wayne Rooney kembali ke Anderlecht, menggantikannya di bangku cadangan setelah absen dalam empat pertandingan karena cedera pergelangan kaki, namun Mourinho menyarankan kapten klub tersebut belum siap untuk bermain.

“Dia tidak dalam kondisi terbaiknya, dia tidak setinggi ketajaman yang Anda butuhkan untuk memainkan sepakbola tingkat tinggi.” Kata Mourinho kepada wartawan. ”

“Tapi dia punya pengalaman dan dia punya karakter.”

Admin